Wahana Ekspresi Mahasiswa Hukum

Friday, September 29, 2006

TO MUCH STUDY WILL KILL U

Oleh : Berlianto

Selamat datang rekan-rekan mahasiswa baru di Fakultas Hukum Unila. Selamat datang rekan- rekan agen of change yang akan membawa perubahan. Apakah yang akan kalian cari di Fakultas Hukum ini ? apa yang akan kalian berikan kepada Fakultas Hukum ini? Jangan apungkan, pertanyaan apa yang akan diberikan Fakultas Hukum kepada kalian? Jika yang kalian cari adalah hanya ilmu semata, maka lebih baik kalian siapkan uang sebanyak-banyaknya dan cari sebuah Lembaga Pendidikan yang labih bonavit. Sebenarnya ilmu dapat dicari diluar sana, tetapi cari apa yang kalian tidak dapatkan di Fakulltas ini tetapi di butuhkan diluar sana dan tidak kalian dapatkan diluar sana? Jika kalian temukan jawabnya maka kalian sesungguhnya adalah mahasiswa sejati. Dan dibawah ini adalah sebuah jawaban dari pertanyaan diatas.
1. UPT FOSSI
Jika kamu bergabung dengan UPT yang satu ini kamu-kamu tidak hanya akan mendapatkan “siraman rohani” setiap hari, tapi juga akan diajarkan dan diberi pengetahuan yang lebih mandalam tentang ajaran Islam khususnya dan Dunia pada umumnya, so kalian tidak hanya diajarkan mengaji aja setiap harinya, tapi juga belajar berorganisasi.
2. UPT MAHUSA
Senang akan tantangan kehidupan alam liar? Atau hobi berpetualang layaknya Indiana Jones? Atau kamu seorang yang menyenangi pemandangan alam?, nah di UPT yang diketuai Yudistira inilah kamu dapat menyalurkan semua yang ada dalam pertanyaan tadi. MAHUSA adalah sebuah UPT yang bergerak di bidang pencinta alam dan cuma satu-satunya lho di Hukum. Nah bagi kamu yang suka dengan apa yang disebut diatas buruan gabung aja kesana.
3. UPT PSBH
PSBH adalah UPT yang bergerak di bidang pembelajaran dan praktek peradilan. Nah bagi kamu-kamu yang ingin belajar dan merasakan gimana suasana sidang seperti yang sesungguhnya atau pengen ngerasaain rasanya jadi Jaksa Penuntut Umum, Pengacara atau mungkin juga seorang Hakim ?.nah… maka gak salah kalo kamu bergabung dengan UPT yang satu ini. Oh iya baru-baru ini, UPT PSBH buat kita bangga dengan menjuarai Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional yang diadakan beberapa waktu yang lalu. SALUT.
4. UPT MAHKAMAH
Situasi dan kondisi hukum di negara kita yang morat marit dan carutmarut terkandang membuat Kebijakan-kebijakan hukum tidak menguntungkan rakyat dan sering kali hanya mampu membuat kita mengusap dada. Bingung cari teman diskusi tentang segala permasalahan hukum diatas? Coba kamu tanyain sama anak-anak UPT MAHKAMAH, pasti kamu akan mendapatkan apa yang kamu cari. UPT yang satu ini memang khusus menyoroti dan mengkaji segala permasalahan hukum.
5. UPT LEC
Jago atau minimal bisa cas cis cus bahasa Inggris? Kenapa gak gabung ke UPT yang satu ini. Bahasa Inggris adalah bahasa yang global dan dipake dimana-mana. Nah buat kamu yang ingin menyalurkan hobi atau memperlancar bahasa Inggris yang telah kamu punya , Come n Joint With US!.
6. UPT FORMAH
Demen olah raga? bola sepak, basket, tenis meja dll. Nah dihukum pun juga ada UPT yang bergerak di bidang itu. UPT FORMAH namanya. Buat kamu-kamu yang hobi dibidang olah raga gabung aja kesini. Bukankah didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat? So kamu kamu dapat lebih konsen dalam kuliahnya, tidak gampang sakit dan punya badan yang atletis. Gimana???
7. UPT PERSIKUSI
Suka musik dan seni? Maka UPT ini tempatnya buat kamu-kamu yang suka dan punya hobi dibidang musik dan seni.
8. LJM WehH
Tertarik dengan dunia jurnalistik? Punya bakat dibidang tulis menulis? Atau ingin berkenalan dengan apa itu yang namanya jurnalistik? Dan punya pemikiran yang sedikit berbeda? Gak usah takut kehilangan temen apalagi kalo gak punya. Gak ada banget, lembaran yang kamu pegang ini adalah hasil dari LJM WehH yang berjuang di bidang itu. Kalo kamu memang penasaran dengan apa itu yang namanya jurnalistik dan mo belajar serta menyalurkan bakat kamu di bidang tulis menulis, gabung aja kesini.
Itu tadi adalah nama- nama UPT yang ada di FH. Selain UPT kita masih punya apa yang disebut dengan Himpunan Mahasiswa jurusan atau nama gaulnya HIMA diantaranya HIMA PIDANA, HIMA PERDATA, HIMA HAN, HIMA HTN DAN HIMA HI. So nuat apa kamu-kamu datang kekampus klo cuma 5D; dateng, duduk, denger, dapet duit. Semua tak akan berubah kalo mahasiswa kerjaannya cuma seperti itu. Apalagi kalo cuma nampakin apa yang dia punya n kongkow. Gak banget.. To MUCh StuDY Will KILL u!
Buletin WEhH Edisi V-Desember 2004

0 Comments:

Post a Comment

<< Home