Wahana Ekspresi Mahasiswa Hukum

Friday, September 29, 2006

Laporan Utama

Piagam Propti 2003, Dimana ?

Oleh : Tery Jakson

FH Unila (05/4) Bagi mahasiswa yang telah memiliki Piagam PROPTI ( Program Orientasi Perguruan Tinggi ) mungkin dapat sedikit berbangga diri, karena setidaknya mereka telah memiliki salah satu syarat terpenting untuk dapat diwisuda di Unila. Tetapi tidak sama halnya dengan mahasiswa FH angkatan 2003 Reguler, sampai saat berita ini diturunkan (selama 1 ½ tahun – Red ) mereka masih belum memiliki piagam propti yang berfungsi sebagai salah satu syarat terpenting untuk dapat diwisuda di Unila.
Hal ini ditegaskan oleh Edoy mahasiswa FH angkatan 2003 “Piagam Propti ini seharus -
nya udah lama dibagiin, karena piagam ini merupakan salah satu syarat terpenting bagi kami untuk wisuda,“ hal senada juga diungkapkan oleh Joe (FH’03), “Dimana-mana disetiap kegiatan itu ada kenang-kenangan, dan mungkin dalam hal ini Senat fakultas harus lebih berfungsi dalam menyelesaikan kasus piagam Propti FH 2003”. Sedangkan menurut salah satu sumber yang . tidak ingin disebutkan namanya, menyatakan “Pak Elman Eddi Patra selaku PD III FH Unila pernah menyatakan belum menerima penyerahan piagam Propti angkatan 2003 dari pihak Rektorat, dia sendiri baru mengetahui kalau piagam Propti 2003 FH belum dibagikan, dan apabila memang tahun kemarin sudah dibagikan kami (PD III dan Akademik-Red) akan langsung menyerahkannya ke BEM. Ia (PD III FH Unila - red) juga menambahkan bahwa, piagam Propti bukan merupakan syarat untuk dapat diwisuda tetapi hanya sebagai syarat untuk berorganisasi”.
Sementara itu, Aman Toto selaku Sekpel piagam Propti Unila 2004 saat ditemui wartawan WehH mengatakan hal yang berbeda, “Untuk piagam Propti 2003 dan 2004 FH sudah turun ke Fakultas, dan sudah ada surat serah terima melalui PD I selaku ketua dan PD III selaku Sekretaris,” ujarnya.
Edisi 7 Tahun Ke III / April 2005

0 Comments:

Post a Comment

<< Home